pentingkah bagi kamu game untuk kehidupan kamu

Cari Blog Ini

Jumat, 12 Februari 2010

Balai Kartini Tempat Yang Menyeramkan

Kejadian yang aku alami ini terjadi pada pertengahan Mei 2001, saat aku menghadiri pesta pernikahan temanku di gedung yang cukup mewah untuk acara pernikahan, Balai Kartini. Suatu ketika saat pengantin mulai datang berjalan beriringan masuk ke dalam gedung menuju pelaminan, semua yang hadir tampak berdiri menyambut kedua mempelai.


Namun ketika lebih dekat aku tatap pengantin perempuan betapa terkejutnya aku, pengantin perempuan itu wajahnya pucat dan matanya kehitam-hitaman. Aku berfikir barangkali itu karena pengaruh make-up. Belum habis kekagetanku, ternyata pengantin perempuan itu bukan perempuan yang sebenarnya tercantum di undangan perkawinan dan juga bukan pacar temanku itu [temanku laki-laki dan aku tahu banget pacarnya-pengantin perempuannya].

Rasa ingin tahuku muncul untuk bertanya ke orang-orang disekelilingku, tapi anehnya aku tak kuasa untuk bertanya dan hanya tinggal bengong saja menyaksikan segala keganjilan itu.Aneh…bathinku [dan aku memang hanya bisa membhatin]. Selesai makan aku buru-buru mau pamitan kepada kedua mempelai. Begitu aku mendekat aku terkejut untuk kedua kalinya. Pengantin perempuan tiba-tiba sudah berubah [wajahnya] menjadi perempuan yang sebenarnya [pacar temanku itu].

Keinginanku semula untuk bertanya pada temanku tentang calon istrinya yang aneh tadi seketika sirna [hanya tinggal bertanya-tanya sendiri dalam hati], karena sekarang dia benar-benar pasangannya. Lantas tadi siapa? Apa aku salah lihat?…tapi tak mungkin aku saat itu benar-benar sehat dan waras untuk mengenali seseorang. Ini jelas ada apa-apa…firasat apakah ini?

Tepat tiga hari kemudian selesai acara pernikahan, sekitar jam 10 pagi aku ditelpon temenku dan mengabarkan bahwa kedua pengantin baru itu kecelakaan di jalan tol Gatot Subroto, temenku yang cowok luka-luka tapi tidak parah dan Istrinya meninggal dunia ditempat kejadian. Kata temenku [yang luka ringan-suami dari si wanita yang meninggal itu] waktu itu dia yang pegang kemudi, trus saat melintas di depan Balai Kartini, dia lihat istrinya yang duduk disebelahnya kok tiba-tiba berubah jadi bukan istrinya melainkan perempuan lain dengan wajah pucat sedang menatapnya penuh harap.

Kontan saja dia terkejut dan mobil jadi oleng hingga akhirnya menghantam sisi kanan truk container yang mengakibatkan istrinya tewas seketika….Aku terhenyak mendengar khabar dari temanku itu….Dan aku juga ceritakan kejadian yang pernah aku lihat di pesta pernikahan dia tiga hari lalu, ternyata juga sama persis wajah perempuan misterius itu dengan yang dia lihat pada sosok istrinya ketika menjelang kecelakaan itu.

Tidak ada komentar: