pentingkah bagi kamu game untuk kehidupan kamu

Cari Blog Ini

Senin, 15 Februari 2010

pohon randu berjalan

ini cerita waktu masih kuliah di jogja....

waktu itu ada beberapa temen yang lagi KKN di daerah magelang dan karena keisengan gw memutuskan untuk berkunjung ke salah satu temen yang KKN di daerah Muntilan...desa nya lupa tapi gw inget kalo sebelum jembatan muntilan itu desanya di sebelah kiri jalan raya magelang jogja (arah dari jogja ke magelang).

gak ada cerita apa2 sih waktu gw akhirnya sampe di tempat KKN temen gw itu kira2 sebelum magrib...ngobrol2 sampe lewat magrib akhirnya kita (gw & tmn gw) memutuskan untuk berkunjung ke tempat KKN temen yang satu nya lagi di desa Srumbung (kalo ini inget banget soalnya selain desa yang terancam lahar waktu merapi mau meletus, di desa ini juga gw ngalamin peristiwa yang lumayan menegangkan).

desa Srumbung ini letaknya persis di lereng gunung merapi, salah satu desa teratas di kaki merapi dan karenanya lumayan sepi, gelap & serem juga....

karena gw berangkat dari tempat temen gw itu udah jam 7 lewat, akhirnya setelah nyasar beberapa kali gw sampe juga di mulut desa kira2 jam 8 lewat. seperti biasa desa di lereng gunung, suasana sepi dingin & banyak angin...sebelum sampe desa ini pun udah beberapa kali melewati daerah2 yang sebenernya bikin merinding juga...kalo sendirian aja sih belum tentu berani deh (oh ya gw boncengan naik motor).

sesudah masuk desa, tanya sana sini beberapa kali berbekal cerita dari sang teman yang mau dikunjungi (jaman segitu thn 1999-2000an hape belon musim di anak2 mahasiswa, apalagi dari kampus ndeso jogja) akhirnya ada petunjuk dari salah seorang yang kita tanya "Rumahnya pak haji A itu kira2 jalan lurus aja sekitar 200m nanti belok kiri".

waktu yang bawa/nyetir motor temen gw....

gw udah banyak merem aja waktu itu karena agak2 ngeri liat suasana di desa itu (untung gw yang mbonceng hehehe...). nggak jauh dari tempat nanya, temen gw itu tiba2 aja belok kiri dan ternyata masuk KUBURAN...!!!

lha gw kaget setengah mati & nepok2 temen gw itu sambil ngomong agak kenceng...he...he...ngapain lu masuk kuburan...!!!??yang bikin gw gemeteran & ciut, temen gw itu bilang lha itu disana ada rumah...padahal nggak ada apa2, cuma jalan setapak di tengah kuburan dan di ujung2 kuburan ya cuma keliatan siluet (saking gelapnya) pohon2 gede aja...

ada kalo 20 detik gw ngotot2an sama temen gw yang bawa motor...entah gimana akhirnya dia nyerahin motor ke gw dan dia bilang akhirnya kalo dia tadi "sempet" liat rumah....!!!

akhirnya gw meneruskan ke arah yang sama dan tetep nggak ada rumah pak Haji A itu, bahkan nggak ada rumah sama sekali sampe beberapa ratus meter. Karena yakin kalo salah jalan gw memutuskan untuk balik lagi mengulang dari tempat kita bertanya.

setelah gw balik, pas lewat di jembatan kecil yang ada pohon randu tinggiiiii banget (30an meter lah tinggi nya) temen gw histeris sambil nepok2 bahu gw...brenti...brenti...itu liat tuh...!!!

lha gw nggak ngliat apa2 tapi karena udah keder akhirnya brenti juga...setelah temen gw agak tenang gw tanya ada apa kok nyuruh gw brenti??dia bilang di ngliat blarak (dahan kelapa yang masih ada daun2nya) jalan sendiri melayang nyebrang jalan di depan kita berdua...padahal gw nggak ngliat apa2....

gw dah lemes aja waktu itu...ciut karena takut...

singkat kata akhirnya gw ketemu rumah nya pak haji itu dan sialnya ternyata temen gw lagi ngadain pertandingan badminton sama orang2 desa di SD setempat dan lokasi nya gw harus nglewatin kuburan & jembatan itu lagi...!!!

akhirnya sampe di SD itu gw cerita2 & kata temen gw + temen2 KKN nya ditambahin lagi sama orang2 desa katanya jembatan itu emang angker, setiap tahun kalo ada acara bersih desa, pohon randu itu emang selalu jadi salah satu yang dikasih sesajen...

dan karena gw ga mau lewat jembatan itu lagi gw dikasih tau jalan lain...

Tidak ada komentar: