pentingkah bagi kamu game untuk kehidupan kamu

Cari Blog Ini

Rabu, 10 Februari 2010

Rising Force Online

RF online (atau Rising Force Online) adalah permainan video daring (MMORPG) dengan nuansa gabungan antara fantasi dan masa depan dengan tema yang menarik. Bermula di suatu galaxy bernama NOVUS pemain bisa memilih salah satu dari 3 bangsa yang ada untuk memakmurkan bangsa tersebut dan bertempur untuk menaklukan seluruh jagad.

Daftar isi [tampilkan]
1 Jalan Cerita
2 Permainan
3 PT (Point)
4 Profesi
5 Kemampuan spesifik setiap ras
6 Sistem Archon/Patriotikal
7 Pranala luar


[sunting] Jalan Cerita
Permainan ini berpusat pada konflik 3 ras untuk memperebutkan resource yang berharga yaitu tambang agar untuk memakmurkan bangsa tersebut dan bertempur untuk menaklukan seluruh jagad. Ada 3 ras yang ada di game ini:

Acretia Empire:Accretia adalah ras cyborg. Sekarang mereka mempunyai tujuan untuk menguasai dunia. Tubuh metal mereka adalah yang paling kuat di dalam permainan dan mempunyai teknologi canggih, tetapi mereka tidak bisa memakai sihir. Ras ini mendirikan kekaisaran, yaitu Acretia Empire

Latar Belakang: Accretia adalah otak organik yang memiliki tubuh mekanik. Bukan merupakan Robot yang bergerak dengan program, namun mereka patuh pada aturan, aturan untuk mencapai kesempurnaan. Walaupun Sikap individualis tidak diperbolehkan, kesadaran diri tetap ada; Perkumpulan Accretia tidak terlihat seperti pikiran yang menyatu. Mereka diciptakan dan di didik untuk evolusi dalam satu kesatuan. Namun, kesempurnaan dalam level yang lebih tinggi hanya dapat dicapai melalui kesempurnaan individu.Accretia merupakan keturunan langsung dari Peneliti EMC, manusia yang melahirkan Bellato dan Cora melalui percobaan mereka. Dengan pengembangan ilmu pengetahuan dan dedikasi dari para pendahulu mereka, mereka berhasil mengembangkan ilmu pengetahuan pada level yang lebih tinggi.

Kebudayaan Accretia adalah pengetahuan dan pemikiran rasional. Hal ini membuat mereka terus mencari pengetahuan dan penjelasan rasional dan solusi untuk permasalahan, pada setiap level. Menjadi prajurit adalah belajar taktik dari pertempuran sebelumnya atau memimpin peneliti mencari metode kloning baru dengan mempelajari anatomi bangsa lain. Pasukan Accretia, memiliki tubuh mekanik sepenuhnya dan hanya memerlukan sedikit kebutuhan.

Bellato Union :Bellato Union merupakan bangsa petualang yang memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi. Dalam menjalani petualangannya, bangsa Bellato banyak didukung dengan berbagai macam teknologi. Bellato mampu membuat Massive Armor Unit (MAU) dan senjata untuk dipergunakan dalam peperangan. Tingkat gravitasi yang tinggi di planet asal Bellato membuat tubuh mereka pendek, tetapi fisik mereka cukup kuat dan pandai. Bellato juga merupakan ahli ekonomi dan berdagang. Keserakahan telah mendorong mereka untuk pergi ke planet lainnya, untuk menjajah dan mendapatkan resources lebih. Untuk memperluas sampai akhir alam semesta, Bellato ingin memastikan bahwa Sektor Novus tidak jatuh dalam kekuasaan Accretia atau Cora. Keinginan untuk tumbuh dan berkembang pasti akan membuat alam semesta diliputi kekacauan.

Latar Belakang : Peralatan mekanik Bellato semula diproduksi untuk kemajuan penelitian, dan pembangunan bukan untuk keperluan pertempuran. Dalam kemajuan teknologi, berbagai macam Armor Unit diproduksi dalam jumlah besar dan dikembangkan untuk dapat bertahan dalam pertempuran.

Pada pertempuran awal menunjukkan bahwa Armor Unit membawa kemenangan besar untuk Federation. Hal ini membuat pengeluaran biaya pertahanan nasional membengkak, karena banyaknya Armor Unit yang diproduksi untuk pasukan pertahanan. Dalam catatan pertempuran Novus Armor Unit Sebelumnya juga menunjukkan beberapa kali kekalahan dengan Launcher Accretia, dan hal ini melemahkan kekuatan pasukan. Kekalahan ini disebabkan oleh Armor Unit tidak di design untuk kondisi geografis planet Novus, setelah itu hak untuk memproduksi diberikan kepada penduduk Novus, kemudian Armor Unit di desain ulang supaya cocok di planet Novus.

Holy Alliance Cora : Holy Alliance Cora adalah suatu bangsa dengan peradaban spiritual yang amat kuat budayanya di bidang agama dan seni sihir. Berdasarkan sejarah, bangsa Cora sendiri merupakan bangsa yang terbentuk dari campuran beberapa negara dan bangsa yang memiliki kepercayaan sama. Penampilan mereka juga amat menarik, laki-lakinya tinggi tegap, dan perempuannya elok dan cantik.
Bangsa Cora, bertempur untuk keselamatan mereka dari gangguan bangsa lain. Ahli dalam pertempuran baik secara fisik maupun sihir, ilmu dan senjata mereka pada umumnya adalah barang yang diberkati oleh dewa mereka, DECEM. Holy Alliance Cora merupakan bangsa dengan kemampuan sihir terkuat, sehingga Cora adalah satu-satunya bangsa yang mampu memanggil Animus untuk membantu mereka dalam pertempuran.


Latar Belakang : DECEM membuat dunia yang dilupakan menjadi keindahan, dan Cora diciptakan untuk menjalankan keinginan DECEM. Mengetahui bahwa mereka bangsa yang terpilih, Cora berkumpul berdasarkan kepercayaan kepada Dewa mereka. Tujuan "Hidup" mereka adalah mendekatkan diri dengan Dewa mereka. Bagi Cora, yang menjalankan keinginan Decem akan memperoleh kekuatan, kemampuan, dan lebih kuat dalam Dark Force. Dark Force adalah hadiah yang paling berharga diberikan Decem untuk anak-anaknya.

Keinginan Decem adalah Cora tidak boleh merusak planet atau makhluk hidup yang ada, mereka harus menjaga dan memeliharanya, karena melukai planet adalah melukai Decem sendiri. Cora hanya diperbolehkan untuk menggunakan resource untuk kepentingan Decem saja. Mereka melakukan semuanya dengan alam, dan meningkatkan keindahannya. Cora mengolah logam dengan Dark Force, mengolah logam untuk menciptakan item dan senjata tanpa menyebabkan polusi. Semua teknologi Cora diperkuat dengan Dark Force.

Baju dan armor Cora dibuat dari bahan natural, pakaian yang mereka gunakan sangat lembut dan fleksibel. Cora percaya bahwa tubuh mereka adalah tempat suci untuk Decem. Cora menjaga kecantikan, dan menjaga kebersihan tubuh mereka dengan baik. Cora mencintai dan menghargai tubuh demi penyesuaian diri dengan DECEM.

[sunting] Permainan
Seperti banyak MMORPG, pemain akan memilih 1 bangsa dan bertarung melawan monster untuk mendapat poin pengalaman (Experience). RF mempunyai banyak tipe monster di area yang berbeda.

HP - Hit Point adalah status yang paling penting dalam permainan yaitu status darah anda, pada karakter anda adalah bar berwarna merah
FP - Force Point sama dengan mana atau kapasitas force anda, didalam permainan dengan wujud bar biru
SP - Stamina Point digunakan untuk berlari, menggunakan booster dan beberapa skill tertentu
Def. Gauge - Bar yang mempengaruhi tingkat pertahanan, kemungkinan block, dan hindaran serangan
Exp. Point - Persen experience yang telah didapat untuk dapat naik level ( maksimal level saat ini 65)
Attack - Keseluruhan kemampuan serangan yang dipakai (senjata, armor, potion, skill, aksesoris)
Force Attack - Kekuatan serangan force (fire, water, terra, wind, darkness, holy)
Rata2. Pertahanan - Total pertahanan dari suatu karakter (senjata, armor, potion, skill, aksesoris)
Rata2. Defense Power - Nilai dari kekuatan armor, yang mempengaruhi Def Gauge
Aspd - Kecepatan serangan karakter (attack speed)
Accuracy - Akurasi dari serangan karakter (akurasi dapat mencegah lawan untuk menghindar dari serangan)
Dodge - Kemampuan karakter dalam menghindari serangan lawan
[sunting] PT (Point)
Jarak Dekat - Membuat karakter dapat menggunakan armor dan senjata jarak dekat dengan level lebih tinggi. Meningkatkan stamina dan kekuatan serangan jarak dekat.
Jarak Jauh - Membuat karakter dapat menggunakan armor dan senjata jarak jauh dengan level lebih tinggi. Meningkatkan kekuatan serangan jarak jauh dan FP.
Force (Bellato & Cora) - Dapat menggunakan Tongkat dan Armor Force dengan level lebih tinggi. Meningkatkan kekuatan serangan Force.
Perisai - Dapat menggunakan Perisai dengan level lebih tinggi. Dan meningkatkan Block Rate.
Pertahanan - Meningkatkan maksimum HP.
Tiap ras mempunyai PT spesial sendiri antara lain :

Summon (Cora) - Dapat memperkuat animus dengan cara men-summon animus (paimon, hecate, innana, isis)
Launcher (Accretia) - Dapat menggunakan senjata Launcher dan armor Launcher dengan level lebih tinggi. Meningkatkan kekuatan serangan Launcher.
Unit (Bellato) - Dapat meng-upgrade MAU dengan komponen yang lebih baik. (Persyaratan level juga harus dipenuhi).
[sunting] Profesi
Warrior - Warrior mempunyai kekuatan yang besar dan stamina spesialisasinya pada jarak dekat. Warrior level 30 bisa berubah profesi, menjadi destroyer atau gladius untuk bangsa accretia, menjadi commando atau miller untuk bangsa bellato, dan menjadi champion atau knight untuk bangsa cora.
Ranger - Ranger mengandalkan kecepatan dan akurasi, mereka kuat dalam pertarungan jarak jauh. Setelah level 30 ranger bisa berubah profesi. Ranger Acretia bisa berubah menjadi Gunner yang spesialisasinya pada senjata launcher.
Spiritualist - Spiritualist menggunakan kekuatan sihir untuk melawan musuhnya dengan menggunakan tongkat sihir. Bangsa Acretia tidak bisa berubah profesi menjadi Spiritualis. Setelah level 30 Spiritualis Bellato bisa berubah menjadi psyper atau chandra. Sedangkan Spiritualist Cora bisa menjadi Summoner atau caster.
Specialist - Specialist mempunyai banyak kemampuan khusus yang bervariasi tergantung rasnya. mereka berkemampuan membuat barang dan hampir kuat di segala area.
Setelah level 30 specialist Bellato bisa menjadi pilot atau biasa disebut Driver/Armor Rider (MAUs). Specialist yang memilih menjadi Engineer (Acretia) atau Craftman (Bellato/Cora) pada level 30 bisa menjadi guard towers

Pada level 40 karakter anda bisa berubah profesi kembali. Profesi membuat anda mempunyai kemampuan tambahan dan mempunyai senjata khusus. Tiap profesi berbeda di setiap ras.

[sunting] Kemampuan spesifik setiap ras
Setiap ras mempunyai kemampuan khusus yang unik:

Launcher System : Launcher merupakan senjata pemusnah massal yang hanya dimiliki oleh bangsa Accretia. Senjata Launcher ini memiliki daya hancur yang sangat besar, tujuan diciptakan senjata ini hanya untuk melenyapkan makhluk hidup.
Launcher mempunyai type peluru yang berbeda-beda, 1 peluru biasa dan 4 type peluru ber-elemen (fire, water, wind, terra,). Ada 2 type launcher yaitu launcher & flame thrower. Launcher unit memiliki fungsi spesial apabila digunakan dengan Siege Kit. Apabila menggunakan Siege Kit dengan senjata Launcher, Accretia akan masuk kedalam Siege Mode dimana Accretia tidak bisa bergerak selama didalam Siege Mode, tetapi serangan dan daya hancur yang dihasilkan akan lebih besar (tergantung siege kit yang dipakai).

Massive Armor Unit (MAU) :Massive Armor Unit atau MAU adalah senjata perang raksasa bangsa Bellato yang bentuknya menyerupai robot. MAU memiliki kemampuan pertahanan, serangan, dan element resist sangat besar, sehingga MAU mempunyai peranan sangat penting bagi bangsa Bellato dalam pertempuran melawan Accretia dan Cora.
Bangsa Bellato mempunyai 2 macam MAU yaitu MAU Goliath(melee) dan MAU Catapult(range). Goliath jika mencapai level 40 akan menjadi advanced goliath. Catapult jika mencapai level 40 menjadi advanced catapult. Anda hanya dapat memperbaiki dan men-tunning MAU di MAU DEALER. MAU otomatis akan hancur ketika HP MAU menjadi 0.

ANIMUS : Sumber kekuatan dari bangsa Cora adalah dewa mereka. Oleh karena itu DECEM, Dewa Cora meminjamkan penjaganya untuk membantu bangsa Cora yang disebut "Animus". Animus akan sangat membantu Holy Alliance Cora dalam pertempuran Suci mereka dalam melawan Accretia dan Bellato.
Animus ini sendiri terdiri dari berbagai macam jenis, mulai dari Hecate (stun), Inanna (heal), Isis (double damage) dan Paimon (close range). Hanya profesi Summoner pada bangsa Cora yang memiliki kemampuan untuk memanggil Animus. Summoner harus rajin untuk melatih Animus miliknya sehingga menjadi teman dalam bertempur yang kuat.

Setiap animus mempunyai kemampuan bertambah exp yang berbeda-beda, yakni: -Innana, bertambah ketika anda disembuhkan -Hecate, bertambah ketika hecate menyerang level lawan yang sepadan atau lebih tinggi dari levelnya -Paimon, bertambah ketika diserang level yang sepadan atau lebih tinggi dari levelnya -Isis, hampir sama dengan hecate namun isis mempunyai damage tertinggi dari semua animus

[sunting] Sistem Archon/Patriotikal
Pemain menerima Contribution Point (CP) setiap membunuh karakter dari ras lain dan juga menyelesaikan misi. Karakter di setiap ras yang memiliki nilai CP tertinggi (top 30) bisa memasuki pemilihan untuk menjadi pemimpin bangsa(Archon) selama 1 minggu atau sebagai salah satu dari empat anggota dewan (wakil archon, tim penyerangan, tim pertahanan, atau tim pembantu).

Lima Patriot ini yang bisa berkomunikasi dengan seluruh rasnya melalui global ras chat. dan menjadi pemimpin dalam Chip War.